Tetap Operasi Plastik Nomor Satu Di Gangnam Korea

You’re still my number 1~~!

Pasti pernah dengar lagu BoA yang sangat hits itu dong? Nah kali ini topik yang akan dibahas tidak lain adalah prosedur operasi plastik nomor satu di Korea, dari dulu hingga sekarang.  Apalagi kalau bukan operasi plastik mata, yang telah menjadi tren operasi plastik Gangnam Korea.

Operasi Plastik Nomor Satu Gangnam Korea

Tidak semua orang Korea pro akan operasi plastik atau bahkan pernah menjalani operasi plastik seperti yang dipikirkan orang kebanyakan. Namun tidak bisa dipungkiri juga kalau memang tidak sedikit yang pernah menjalani operasi plastik baik yang termasuk operasi kecil seperti operasi plastik mata atau bahkan yang besar seperti operasi payudara atau kontur wajah.

Dan sebagian besar yang menjalani operasi plastik Gangnam Korea ini, biasanya memilih untuk menjalani operasi hidung atau mata sebagai aksesoris wajah untuk menentukan kesan pertama.

Lalu bagaimana dengan di luar negeri? Tahukah kamu bahwa Korea bukanlah negara dengan penduduk yang paling banyak melakukan operasi plastik? Selain itu, pernah juga ada survey menyatakan bahwa perempuan di luar negeri lebih banyak memilih untuk melakukan operasi plastik payudara dibandingkan dengan jenis operasi plastik lainnya.

Operasi plastik payudara memang memiliki daya tarik tersendiri dan merupakan operasi plastik nomor satu dengan tingkat kepuasan paling tinggi. Tidak heran kalau banyak yang tertarik untuk melakukan operasi plastik ini.

Selain itu, payudara memang merupakan bagian penting bagi para wanita bukan? Ini merupakan salah satu alasan mengapa para wanita sangat berhati-hati sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik nomor satu ini.

Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah operasi plastik payudara. Berikut ringkasannya:

Sebelum operasi plastik payudara:
1. Hindari pemakaian obat-obatan yang berhubungan dengan sirkulasi udara seperti obat KB, obat hormon, vitamin E, aspirin, dll setidaknya 2 minggu sebelum hari H operasi plastik payudara. Beritahu dokter atau konsultan apabila memiliki tekanan darah tinggi, masalah hati, diabetes, atau akan menerima terapi tiroid.
2. Hindari merokok setidaknya 3 minggu sebelum operasi plastik payudara untuk menghindari pengaruhnya terhadap air liur, bersin, juga menghindari pendarahan setelah operasi. Hubungi dokter atau konsultan bila memiliki flu berat atau masalah kesulitan pernafasan hari H operasi.
3. Lepas kontak lens, perhiasan, aksesoris, manicure, dan make-up sebelum sampai di klinik.
4. Puasa dilakukan 8 jam sebelum operasi plastik payudara termasuk air, permen karet, dan lainnya.
5. Gunakan pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu area yang akan dioperasi, juga siapkan perlengkapan seperti masker, syal, topi, kacamata hitam, dll. Dan sebisa mungkin ditemani pendamping karena akan sulit untuk dapat mengendarai kendaraan pribadi.

Setelah operasi plastik payudara:
1. Mulai bisa mengkonsumsi makanan 6 jam setelah operasi. Disarankan untuk mengkonsumsi makanan lembut seperti bubur dan sejenisnya.
2. Hindari tidur terlungkup. Letakkan 2 sampai 3 bantal di belakang saat tidur.
3. Hindari mengangkat tangan lebih dari 90 derajat selama minimal 7 hari setelah operasi, apalagi mengangkat benda berat.
4. Hindari merokok dan minuman beralkohol  setidaknya selama 4 minggu.
5. Stretching bisa mulai dilakukan 3 minggu setelah operasi.

Tentu saja, selain beberapa hal yang harus diperhatikan di atas, pasien juga harus memperhatikan hal kecil lainnya, seperti tidak melakukan sesuatu yang terlalu berlebihan sehingga bisa menyebabkan implan operasi nomor satu ini berpindah atau sejenisnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *