Haruskah Operasi Plastik Korea Untuk Cari Kerja?

Menurut sebuah penelitian, lebih dari sebagian orang bekerja menilai bahwa penampilan merupakan sesuatu yang sangat penting saat melakukan interview kerja. Bahkan ada survey yang menyebutkan bahwa orang yang berpenampilan lebih menarik, memiliki penghasilan 5 hingga 10% lebih banyak dibanding dengan yang tidak. Hal ini membuat para kaum muda di Korea Selatan menambahkan satu faktor penting di resume / CV mereka yaitu penampilan. Dan operasi plastik Korea merupakan salah satu solusinya.

Haruskah Operasi Plastik Korea Untuk Cari Kerja

Sebagai salah satu contoh, seorang pemuda, sebut saja A, berussia 32 tahun, dimana dia harus mendapatkan  pekerjaan setelah tidak berhasil melamar pekerjaan selama 3 tahun. Dia bangga dengan CV yang dia miliki, namun begitu melihat penampilannya, dia langsung kehilangan kepercayaan dirinya.

Lain lagi dengan si B. Dia memberanikan diri untuk datang ke klinik operasi plastik Korea untuk melakukan perawatan kulit serta operasi hidung Korea. Dia tidak berharap bisa memiliki mata sebesar Jang Dong Gun, juga hidung semancung Wonbin, atau rahang yang ramping seperti punya Jung Woo Sung. Dia hanya ingin agar penampilannya lebih baik dan menghilangkan jerawat serta bintik hitam pada wajahnya.

Hasilnya? Ketika dia melakukan wawancara, dia mendapatkan pujian dari orang yang meng-interview-nya. Tentunya si B juga mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan itu. Memang bukan penampilan yang membuatnya lolos interview, tapi penampilannya juga turut ambil bagian dalam keberhasilan interview-nya itu.

Tidak hanya operasi plastik Korea, kini banyak pula pria yang mulai merawat dirinya dengan membeli produk kecantikan dan perawatan kulit untuk ‘mempercantik’ penampilan mereka.

Salah seorang yang bekerja di klinik operasi plastik Korea mengatakan bahwa angka operasi plastik terutama bagi para pria mengalami peningkatan terus menerus, dan rata-rata mereka menginginkan ‘operasi plastik untuk cari kerja’. Mereka ingin mendapatkan perhatian lebih dengan penampilan mereka.

Para interviewer sepertinya memang lebih tertarik dengan mereka yang memiliki penampilan lebih rapi dan menarik dibandingkan dengan yang tidak, meski mereka memiliki skill yang sama seperti tingkat pendidikan, sertifikat, TOEIC, dan prestasi lainnya.

Pria yang biasa melakukan operasi plastik ini biasanya adalah mereka yang berada di usia 20 hingga 30 tahun, yang biasa mendengar carita dari mulut ke mulut mengenai suksesnya ‘operasi plastik untuk cari’ dari orang-orang di sekelilingnya.

Bagaimana menurutmu tentang operasi plastik Korea ini?

Haruskah Operasi Plastik Korea Untuk Cari Kerja

Youtube channel:  Korea Plastic Surgery

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *