Q&A Operasi Kelopak Mata Ganda Tanpa Sayatan

Q&A operasi plastik mata wonjin

 

 

 

Ingin melakukan operasi plastik mata untuk membentuk garis lipatan mata? Dalam dunia bedah plastik, operasi ini disebut operasi kelopak mata ganda. Karena ketebalan kulit kelopak mata pasien serta tuntutan keinginan dan kebutuhan pasien itu sangat bervariasi, maka secara umum operasi kelopak mata ganda dibagi menjadi operasi kelopak mata ganda tanpa sayatan (no incision), sayatan parsial (partial incision), dan sayatan penuh (full incision).

Kali ini akan dibahas lebih dalam tentang operasi kelopak mata ganda tanpa sayatan. Seperti yang telah dibicarakan di posting yang lain, metode ini cocok untuk mereka yang kulit kelopak matanya tipis. Wonjin membuat garis lipatan mata dengan menggunakan benang untuk mencubit kelopak mata. Metode tanpa sayatan ini dibagi lagi menjadi 4 macam tergantung dari cara mencubit dan kondisi penempelan. Metode akan diputuskan dengan mempertimbangkan tipe kulit pasien dan bentuk garis lipatan mata yang diinginkan pasien.

Berikut adalah daftar Q&A bagi Anda yang ingin tahu lebih detil dan sudah berniat untuk melakukan operasi plastik mata yang satu ini.

 

Q1. Mencubit kulit kelopak mata dengan benang itu bukannya sama saja? Kenapa sampai dibagi lagi menjadi 4 macam?

A. Pada awalnya memang membuat garis lipatan mata dengan metode mencubit ini terlihat sama, namun kalau dilihat lebih mendalam seperti bagaimana caranya mengontrol otot kelopak mata dengan benang, berapa jumlah benang yang dibutuhkan, bagaimana caranya mengikat benang, dll. Semua ini sangat mempengaruhi hasil operasi. Apalagi yang disebut metode tanpa sayatan multi jahit berturutan menggunakan teknik huruf W untuk meminimalkan lepasnya kembali benang.

Lihat kembali tipe-tipe metode tanpa sayatan.

 

Q2. Kulit kelopak mataku tebal, jadi tidak bisa dengan metode tanpa sayatan dong?

A. Sebenarnya kalau kulit kelopak mata tidak terlalu tebal, metode tanpa sayatan masih bisa dilakukan. Di Korea sendiri, kebanyakan wanita berumur 20-30 tahunan memilih metode tanpa sayatan ini. Kalau hendak membandingkan, sebenarnya metode tanpa sayatan yang umum hanya menggunakan kekuatan benang saja, mengikat kulit dan otot menjadi satu gumpalan sehingga apabila kekuatan benang melemah, maka benang juga mudah lepas. Namun dalam metode tanpa sayatan multi jahitan berturutan, otot dan jaringan kulit menempel erat dan teknik mencubit huruf W memungkinkan benang untuk lebih kuat mencubit kulit dan memungkinkan pasien untuk mendapatkan mata yang indah.

 

Q3. Apakah benang tidak akan terlihat?

A. Semuanya tergantung dari keterampilan sang dokter bedah. Meskipun dua orang dokter bedah plastik sama-sama menggunakan benang yang tidak larut, hasil operasi hampir pasti berbeda. Perlu diingat, kulit kelopak mata kita itu sangat tipis dan lemah sehingga memerlukan penanganan dokter ahli. Wonjin melakukan operasi kelopak mata ganda tanpa sayatan ini dengan membuat lubang-lubang halus kemudian memasukkan benang ke dalam kulit tanpa menimbulkan iritasi. Menjahit di lapisan kulit bagian dalam dan membentuk garis lipatan mata dengan sempurna. Bahkan jika pasien menutup kelopak matanyapun, bekas luka dan bekas jahitan hampir tidak terlihat sama sekali.

 

Baca juga Seluk Beluk Operasi Plastik Mata Korea

Klinik Operasi Plastik Wonjin memang klinik yang tidak pernah berhenti meneliti dan menciptakan terobosan dalam metode-metode operasi yang baru. Kalau dulunya operasi kelopak mata ganda, salah satu operasi plastik mata untuk membentuk garis lipatan mata khususnya dengan metode tanpa sayatan hanya bisa dilakukan untuk mereka yang kelopak matanya tipis, kini Wonjin menghadirkan metode baru, yaitu Metode Tanpa Sayatan Kombinasi Ganda. Apa itu? Nantikan di posting berikutnya!

Facebook: www.facebook.com/wonjin.id

BBM: 56003578

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *