[Tips Mata Sehat] Bagaimana Mengurangi Keriput Di Mata

 

TIPS mengurangi keriput mata-1

 

Seiring dengan bertambahnya usia, maka sekresi sebum (minyak) akan menurun, produksi kolagen juga akan menurun. Area pertama yang akan menunjukkan adanya tanda-tanda penuaan adalah MATA. Kulit di daerah mata dan bibir lebih tipis dan keriput muncul lebih mudah.

Untuk mereka yang masih berumur 20 tahunan – awal 3o tahunan namun wajahnya sudah berkeriput, JANGAN KHAWATIR!! Keriput dini ini bisa diatasi dengan beristirahat yang cukup dan dengan mengoleskan pelembab. Namun, jika keriput dini ini tidak dirawat, maka keriput ini akan berubah menjadi keriput yang mendalam saat orang tersebut berusia pertengahan 30 tahunan.

Bahkan jika ada dua orang yang berusia sama dengan penampilan yang hampir mirip, jika salah seorang diantara mereka mempunyai keriput di sekitar matanya, maka ia akan tampil lebih tua dan terlihat lelah. Keriput di mata cukup menganggu saat seorang wanita mengoleskan make-up menyebabkan make-up menggumpal dan membuat seorang wanita tampil kurang menarik.

Posting kali ini akan membahas cara-cara untuk merawat keriput di mata.

1.Kunci elastisitas adalah KELEMBABAN

TIPS mengurangi keriput mata-2

Cara yang paling efektif untuk mencegah keriput adalah dengan asupan kelembaban yang cukup terutama saat musim dingin.

>> Minum banyak air

Kebanyakan orang sudah tahu bahwa air baik untuk kulit. Minum sekitar 1,5 Liter setiap hari adalah sumber kelembaban kulit yang paling mudah. Namun, perlu Anda camkan, minum air saat makan atau segera sesudahnya dapat menganggu pencernaan Anda. Cobalah tips berikut, minum air dengan beberapa tetes jus lemon untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang kencang dan menarik. Vitamin dalam buah lemon dapat membantu meningkatkan elastisitas lemon dan juga membantu menghilangkan kotoran-kotoran dari dalam tubuh Anda.

 

>> Oleskan krim amta yang cocok untuk kulit Anda

Kulit Anda yang sudah terekspos berbagai elemen dan udara yang kering sepanjang hari hanya akan mulai pulih saat Anda tidur. Menjaga area mata Anda selalu lembab akan membantu proses pemulihan ini. Coba oleskan krim mata di pagi dan malam hari atau kalau tidak memungkinkan, sangat direkomendasikan untuk tetap mengoleskan krim mata sebelum tidur.  Daripada hanya berfokus pada krim mata yang mahal, perhatikan konsistensi Anda dalam penggunaan krim mata yang paling cocok untuk tipe kulit Anda.

 

2. Ubah kebiasaan Anda

Mengekspos area mata dengan sumber stress dapat menyebabkan keriput mata terbentuk dengan mudah sebab kulit di area sekitar mata sangat tipis. Kebiasaan yang kurang baik dapat menyebabkan kerusakan pada area mata tanpa Anda sadari!!

>> Mencuci mata dengan air panad dapat mengurangi elastisitas kulit mata

Ada beberapa orang yang mencuci wajah mereka dengan air panas. Namun perlu diketahui bahwa mencuci dengan air panas menyebabkan timbulnya keriput dini. Membilas wajah dengan air dingin sebagai langkah terakhir juga akan menambah stress pada daerah sekitar mata. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mencuci wajah dengan air hangat dan membilasnya dengan air yang menyegarkan (bukan air dingin!).

 

>> Oleskan make-up mata yang ringan

Kebanyakan wanita suka mengoleskan make-up mata yang tebal atau smoky. Namun jika Anda ingin mengurangi keriput, sangat disarankan agar Anda mengoleskan make-up mata yang ringan. Make-up mata yang tebal menyebabkan kulit sulit bernafas dan sulit untuk menjaga kelembaban. Selain itu, membersihkan make-up yang tebal juga lebih sulit. Ingat, membersihkan make-up dengan menggosok akan menambah stress pada daerah mata juga.

 

3. Untuk keriput yang mendalam, ada beberapa perawatan yang dapat dilakukan

TIPS mengurangi keriput mata-3

 

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk MENCEGAH keriput sebelum terbentuk. Untuk Anda yang terlanjur sudah memiliki keriput, ada treatment operasi dan non-operasi.

 

>>> Sekali injeksi untuk menghilangkan keriput secara efektif, BOTOX

Bahkan mereka yang tidak tertarik dengan operasi plastikpun pasti pernah mendengar BOTOX. Botox adalah toksin yang akan melemaskan otot dan efektif untuk mengatasi keriput di mata. Durasi treatment sangat cepat, sekitar 10 menit dan efeknya bertahan sampai sekitar 6 bulan.

 

>> Lifting untuk mengencangkan kembali keriput di mata

Kulit akan semakin kehilangan elastisitasnya saat umur kita semakin bertambah. Lifting adalah treatment anti aging yang didisain untuk mengencangkan area yang kendur. Lifting dapat dibagi menjadi lifting benang, lifting laser, lifting sayatan. Anda bisa mendapatkan perawatan lifting yang paling cocok untuk Anda tergantung pada kondisi kulit Anda. Lifting hanya dapat dilakukan di daerah yang Anda ingin saja, atau juga bisa dilakukan untuk berbagai area dalam sekali treatment.

 

TIPS mengurangi keriput mata-4

 

>> Filler untuk mengatasi area yang kurang volumenya dan untuk mengatasi keriput

Filler adalah treatment yang efektif untuk mengisi area yang volumenya kurang. Filler tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi keriput saja namun juga untuk menambah volume di daerah yang dirasa kurang volumenya. Tergantung pada tipe filler yang dipilih, filler bisa bertahan dari 6 bulan – 3 tahun.

 

>> Untuk mengatasi kantung mata dapat dilakukan operasi menghilangkan kantung mata

Dengan semakin bertambahnya usia, otot dan kulit menjadi semakin kendur dan kehilangan elastisitasnya. Tergantung dari keadaan mata Anda, Anda mungkin membutuhkan operasi penghilangan kantung mata atau operasi reposisi lemak. Kedua operasi dapat memperbaiki keluhan di bagian bawah mata Anda dan memberikan Anda penampilan yang lebih muda dan segar.

 

Baca juga tentang MINT LIFTING, lifting generasi terbaru

 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *